Hasto: Kemenangan PDIP Jadi Ujian

Minggu, 21 Februari 2016 - 20:26 WIB
Hasto: Kemenangan PDIP Jadi Ujian
Hasto: Kemenangan PDIP Jadi Ujian
A A A
SURABAYA - PDIP harus menjadikan kemenangan di pileg, pilpres dan pilkada serentak sebagai ujian. Kader PDIP tak bisa sekedar berbangga diri dan dipenuhi euforia politik. Akan tetapi tugas PDIP untuk turun dan menyatu dengan rakyat.

"Kader PDIP harus selalu ingat untuk menangis dan tertawa bersama rakyat. Kader dan kepala daerah PDIP harus menunjukkan kepedulian kepada rakyat," demikian disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Jawa Timur, di Surabaya, Minggu (21/2/2016).

Rakerda dihadiri seluruh struktur partai se-Jawa Timur, Ketua DPD PDIP Jawa Timur, para kepala daerah yang diusung PDIP di wilayah Jawa Timur juga hadir termasuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Sejumlah anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur pun tampak hadir.

Sementara, dari unsur pengurus pusat partai, terlihat Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah bersama Ketua DPP Bambang DH dan Mindo Sianipar.

Hasto mengingatkan, bahwa kemenangan di pemilu lalu menjadi tugas bersama menjaganya untuk bisa terus mendapat dukungan dari rakyat. "Kita harus waspada dan menjaga soliditas. Bila ada persoalan diselesaikan ditingkat internal," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hasto memaparkan hasil survei mengenai partai politik. Berdasarkan survei itulah, PDIP masih menempati urutan teratas yang dipilih rakyat.

Namun, menurut Hasto, PDIP juga harus tahu apa yang harus ditingkatkan dan menggunakan kemenangan itu untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat.

Untuk itulah, Rakerda menjadi ajang konsolidasi partai tidak hanya dengan struktur tapi juga kepala daerah berasal dari PDIP.

“PDIP harus menyatukan kekuatan dan harus bisa membumikan ajaran Trisakti Bung Karno. Saatnya sekarang melakukan kerja-kerja nyata dengan turun ke bawah. Ajaran Trisakti dijalankan,” tandas Hasto.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7696 seconds (0.1#10.140)