Lusa, Sultan HB X Bakal Lantik Tiga Bupati

Senin, 15 Februari 2016 - 13:53 WIB
Lusa, Sultan HB X Bakal...
Lusa, Sultan HB X Bakal Lantik Tiga Bupati
A A A
YOGYAKARTA - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bakal melantik tiga bupati dan wakilnya di Komplek Kepatihan, Yogyakarta pada Rabu 17 Februari 2016.

"Rencananya tiga kabupaten dilantik bareng," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Setda DIY Beni Suharsono, Senin (15/2/2016).

Ketiga kabupaten itu mulai dari Bantul, Gunungkidul, dan Sleman. Bantul bakal dipimpin oleh Suharsono dan Abdul Halim Muslih sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Sedang untuk Gunungkidul bakal kembali dipimpin oleh Badingah dan Immawan Wahyudi selama lima tahun kedepan. Begitu juga dengan Sleman, bakal dipimpin Sri Purnomo yang bersanding dengan Sri Muslimatun.

Ketiga calon Bupati itu meraih suara terbanyak saat proses pemilihan kepala daerah serempak pada 9 Desember 2015 lalu. Mereka mendapat amanat rakyat sebagai pemimpin kabupaten masing-masing.

"Untuk Bantul dan Gunungkidul sudah semua. Sementara yang Sleman sedang kita ambil di Kemendari surat pengangkatannya," jelasnya.

Beni menyampaikan legislator dimasing-masing kabupaten juga sudah mengelar rapat paripurna istimewa untuk pengangkatan bupati dan wakilnya. Termasuk DPRD Sleman juga sudah mengelar rapat tersebut.

"Bantul dan Gunungkidul sudah, begitu juga dengan DPRD Sleman sudah mengelar rapur istimewa pada Minggu malam," jelasnya.

Beni mengakui waktu pelantikan mepet. Meski demikian, pihaknya sudah memastikan pelantikan bakal digelar berbarengan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0786 seconds (0.1#10.140)