Lagi, Bocah Tewas Akibat Demam Berdarah di Sukabumi

Minggu, 14 Februari 2016 - 15:03 WIB
Lagi, Bocah Tewas Akibat Demam Berdarah di Sukabumi
Lagi, Bocah Tewas Akibat Demam Berdarah di Sukabumi
A A A
SUKABUMI - Demam berdarah kembali merenggut nyawa seorang bocah di Kabupaten Sukabumi. Korban meninggal diketahui bernama Siti Amelia (10), warga Kecamatan Cibadak.

"Sebelumnya, sudah tiga orang yang dinyatakan meninggal akibat serangan demam berdarah," kata Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten SUkabumi Rika Mutiara, kepada wartawan, Minggu (14/2/2016).

Selama Februari ini saja, sudah ada dua orang yang meninggal dunia. Namun hanya satu yang terbukti positif akibat terkena demam berdarah. Sedang dari Januari-Februari 2016, sudah ada tiga yang meninggal.

"Dari Januari-Februari ini sudah ada 54 orang yang menderita demam berdarah. Kemungkinan angkanya bisa bertambah. Dengan bertambahnya orang yang meninggal, harus menjadi kewaspadaan bagi masyarakat," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Didi Supardi mengatakan, sebagai bentuk pencegahan pihaknya telah melakukan foging di Kecamatan Cibadak, daerah yang tak jauh dari korban meninggal.

Selain itu, pembasmian jentik nyamuk juga harus ada peran serta dari masyarakat. Sebab menurutnya, tidak mungkin dilakukan oleh Dinas Kesehatan sendiri. Apalagi di musim penghujan seperti saat ini.

"Pembersihan jentik nyamuk ataupun kaleng yang tergenang air harus dilakukan oleh masyarakat. Minimal melakukan pencegahan dengan menguras tempat penampungan air, mengubur barang bekas, dan menutup tempat penampungan air," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 8.2307 seconds (0.1#10.140)