Mayor Penerbang Ivy Safatilah Siswa Berprestasi

Kamis, 11 Februari 2016 - 17:50 WIB
Mayor Penerbang Ivy Safatilah Siswa Berprestasi
Mayor Penerbang Ivy Safatilah Siswa Berprestasi
A A A
YOGYAKARTA - Di mata keluarga, Mayor Penerbang Ivy Safatilah merupakan seorang prajurit yang tangguh. Selain supel bergaul, pria kelahiran Tuban, 9 April 1979 itu juga cerdas.

Terbukti, sejak sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga SMU selalu mendapat rangking atas di kelas. Bahkan, hingga mahasiswa juga dengan cepat mendapatkan gelar sarjana sosial.

"Anak saya ini sejak kecil berprestasi, selalu mendapat rangking saat sekolah dulu," kata Faisol Rozy, ayah sang pilot, seusai pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta, Kamis (11/2/2016).

Keinginan menjadi penerbang merupakan cita-cita Ivy sejak kecil. Dia satu-satunya di keluarga yang menjadi penerbang sebagai prajurit TNI AU. Rozy mengenang sang putra memiliki kepribadian yang baik.

"Dia ingin menjadi yang terbaik, anaknya memang pintar sejak kecil. Nilai sekolahnya bagus-bagus, sampai menjadi tentara, kata teman-temannya juga berprestasi," ujarnya.

Jabatan terakhir yang diemban Ivy sebagai Kepala Fasilitator Pelatihan Pesawat Tempur Super Tecano Wing 2 Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang. Dia tinggal di Kompleks Amarta Blog G Lanud Abdul Rahman Saleh, meski kedua anak dan istrinya di Yogyakarta.

"Komunikasi dengan keluarga sering, dengan anak istrinya dan kami sekeluarga di Tuban, hampir tiap minggu selalu telepon," kenangnya.

Pihaknya sempat tak percaya ketika pesawat latih TNI Super Tocano yang dipiloti Ivy jatuh di permukiman warga Rabu, 10 Februari 2016. Apalagi, beberapa hari sebelumnya masih berkomunikasi melalui telepon genggam.

"Kalau saya ketemu terakhir itu sekitar akhir Januari lalu. Biasa saja. Kejadian ini membuat kami terpukul, tapi semoga ini jalan yang terbaik."

PILIHAN:
Banjir Kampar Tewaskan Dua Orang

Kelompok Santoso Kelaparan di Hutan
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6305 seconds (0.1#10.140)