Demam Berdarah Renggut 25 Nyawa di Banten

Rabu, 03 Februari 2016 - 06:17 WIB
Demam Berdarah Renggut 25 Nyawa di Banten
Demam Berdarah Renggut 25 Nyawa di Banten
A A A
SERANG - Kasus demam berdarah terus menyerang warga Banten. Tercatat selama bulan Januari 2016 saja sebanyak 760 warga terjangkit DBD dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 25 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Yanuar mengatakan saat ini pihaknya sudah bergerak menanggulangi kasus DBD yang sudah menelan korban jiwa sebanyak 25 orang, dengan terus melakukan kordinasi kepada Dinkes di setiap Kabupaten/Kota terkait upaya menghadapi kemungkinan kasus luar biasa (KLB) DBD.

"Kita sudah mendistribusikan logistik kesetiap daerah seperti insektisida, larvasida dan alat penunjang cepat diagnostik DBD lainnya," kata Yanuar.

Selain itu, pihaknya melakukan upaya preventif dengan pemutusan rantai penularan melalui gerakan pemberantasan sarang nyamuk penyebab DBD.

"Sudah, sudah dilaporkan ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalu Subdit Arbovirosis terkait hal ini," jelasnya.

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat tidak panik menghadapi lonjakan kasus DBD, tetapi tetap waspada dengan melakukan upaya - upaya yang sederhana dan mudah dilakukan melalui gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7011 seconds (0.1#10.140)