Ruangan Penuh, Pasien Demam Berdarah Dirawat di Lorong RSUD Indramayu

Senin, 01 Februari 2016 - 08:51 WIB
Ruangan Penuh, Pasien Demam Berdarah Dirawat di Lorong RSUD Indramayu
Ruangan Penuh, Pasien Demam Berdarah Dirawat di Lorong RSUD Indramayu
A A A
INDRAMAYU - Jumlah pasien demam berdarah yang terus meningkat di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, membuat ruang perawatan di RSUD Indramayu dipenuhi pasien. Akibatnya, ada pasien yang terpaksa dirawat di lorong-lorong rumah sakit karena tidak mendapatkan ruang perawatan.

Pasien demam berdarah hingga kini terdapat 97 orang. Sedangkan daya tampung rumah sakit hanya 70 tempat tidur. Akibatnya, ruang anak kelas III maupun kelas I serta ruang VIP penuh.

Ika, salah satu orangtua pasien demam berdarah tak punya pilihan lain. Sebab, di sejumlah rumah sakit swasta maupun milik pemerintah lainnya, kondisi ruangan juga penuh.

Pihak RSUD Indramayu kewalahan menangani pasien demam berdarah yang terus berdatangan dalam setiap harinya. Pasien di rumah sakit milik pemerintah ini juga rujukan dari 49 puskesmas yang ada di Kabupaten Indramayu.

Data dari Dinas Kesehatan Indramayu, terkait kasus demam berdarah yang melanda sejak musim pancaroba pada Oktober 2015 hingga awal Senin (1/2/2016) ini, terdapat 208 kasus dan 20 orang meninggal dunia.

Angka ini diperkirakan terus meningkat seiring curah hujan di Indramayu masih tinggi hingga Maret mendatang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1508 seconds (0.1#10.140)