Tega, Bayi Mungil Ini Dibuang di Poskamling

Kamis, 28 Januari 2016 - 06:17 WIB
Tega, Bayi Mungil Ini Dibuang di Poskamling
Tega, Bayi Mungil Ini Dibuang di Poskamling
A A A
BLITAR - Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Poskamling Desa/Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar.

Bayi dengan panjang 48 cm dan berat 2,8 kilogram itu tergolek di dalam kardus minyak goreng (migor). Dinginya udara malam membuat sekujur tubuh bayi yang sengaja dibuang itu membiru.

"Sepertinya semalaman berada di Poskamling. Tubuhnya membiru karena kedinginan," ujar Kasubag Humas Polres Blitar AKP Wisnu Wardhana.

Sugianto (43) warga setempat yang mengetahui pertama kali langsung menghubungi perangkat desa.

Kepada petugas, ia mengaku sedang menunggu penjual sayur keliling dan tak sengaja melihat kardus di teras Poskamling.

Gerakan kecil pada kardus yang berjarak 10 meter dari tempatnya berdiri membuatnya penasaran dan memutuskan mendekat. "Saat dicek saksi ternyata di dalam kardus tergolek bayi," terangnya.

Bayi bernasib malang itu berselimutkan sarung motif kotak kotak. Bagian pusarnya tampak belum lama terpotong. Kencing dan kotoran menodai baju dan bagian bawah tubuhnya.

Untuk menjaga kesehatanya petugas langsung melarikan bayi malang itu ke Puskesmas Selorejo. Kabar penemuan bayi dalam kardus minyak goreng itu sontak mengundang perhatian warga. Tidak sedikit yang menawarkan diri sebagai orang tua asuh.

Kapolsek Selorejo AKP Sudarto menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

Petugas meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk melacak informasi tentang warga yang belum lama melahirkan. Bayi yang dibuang itu ditengarai hasil hubungan gelap. "Dan dalam kasus ini pelaku pembuangan bisa dipidanakan," ujarnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5175 seconds (0.1#10.140)