Belasan Mobil Baru Tertimpa Atap Parkiran

Sabtu, 23 Januari 2016 - 23:35 WIB
Belasan Mobil Baru Tertimpa Atap Parkiran
Belasan Mobil Baru Tertimpa Atap Parkiran
A A A
PEKALONGAN - Sebanyak 14 mobil baru milik Indomobil Nissan Datsun Pekalongan, Jawa Tengah tertimpa atap lahan parkir yang runtuh akibat hujan lebat pada Jumat 22 Januari 2016 malam.

Peristiwa itu terjadi itu di parkir di lahan milik Hamim di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 18 Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Anak Hamim, Arif (26) mengaku tidak mengetahui persis kejadian tersebut. Dia mengetahui kejadian tersebut setelah mendapat kabar dari satpamnya. "Saya tahunya dikabari satpam saya sekitar jam 24.00 WIB (Jumat 22/1/2016), mungkin kejadiannya jam 23.30 WIB," kata Arif, Sabtu (23/1/2016) petang.

Dia menjelaskan peristiwa itu terjadi saat Kota Pekalongan dan sekitarnya diguyur hujan deras. Kondisi tersebut membuat tembok pagar setempat roboh dan mendorong atap parkiran.

"Atapnya roboh karena terdorong tembok yang roboh di belakangnya mungkin karena hujan deras semalam. Mungkin juga tembok kami terdorong tumpukan bekas material bangunan baru tersebut, yang ditumpuk di belakang tembok kami," katanya.

Menurut dia, pihak Indo Mobil Nissan Datsun Pekalongan sudah sekitar enam bulan terakhir menyewa lahan milliknya untuk tempat memarkir mobil-mobil baru Nissan dan Datsun. "Biasanya juga tidak ada masalah," ujarnya.

Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Darnyo membenarkan peristiwa tersebut. Tembok dan atap parkiran roboh tersebut terjadi Jumat 22 Januari 2016 malam.

"Tadi malam (Jumat) kan hujan deras, sementara dugaan kami bangunan itu sudah rapuh dan roboh akibat hujan deras. Namun kasus itu masih dalam penyelidikan Polresta Pekalongan," katanya.

Kendati demikian, kata Kapolsek, kerusakan lasan mobil itu tidak parah. "Sementara penyebab kejadian itu masih dalam penyelidikan. Termasuk berapa kerugian akibat kejadian itu, masih dalam penghitungan," ujarnya.

Berdasar pantauan Koran SINDO di lokasi kejadian pada Sabtu (23/1/2016) petang, 14 mobil tersebut terdiri dari 11 unit mobil Datsun, dua unit Nissan Mark dan satu unit Nissan Grand Livina.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5760 seconds (0.1#10.140)