Demam Berdarah Renggut Jiwa 20 Anak di Indramayu

Sabtu, 23 Januari 2016 - 17:13 WIB
Demam Berdarah Renggut Jiwa 20 Anak di Indramayu
Demam Berdarah Renggut Jiwa 20 Anak di Indramayu
A A A
INDRAMAYU - Jumlah pasien Demam Berdarah Dengue (DBD), di Kabupaetn Indramayu, Jawa Barat, terus mengalami peningkatan. Memasuki bulan Januari ini, jumlah korban telah mencapai 198 orang dengan 20 orang meninggal dunia.

Kondisi ini mengakibatkan ruang perawatan RSUD Indramayu dipenuhi pasien DBD. Jumlah pasien terus membludak sejak satu Minggu terakhir. Pihak rumah sakit bahkan kewalahan melayani pasien demam berdarah ini.

Pasien yang didominasi oleh anak-anak ini berusia satu hingga delapan tahun keatas. Salah seorang orangtua pasien Santi mengatakan, dirinya sempat panik karena anaknya yang masih berusia tiga tahun terserang demam berdarah.

Warga Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokan Bunder, Indramayu ini mengaku anaknya masih menjalani perawatan intensif di ruang kelas tiga RSUD Indramayu. Meski begitu, kondisinya diakui sudah membaik jika dibandingakan sebelumnya.

Sementara itu, data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu mencatat, sejak terjadinya pancaroba di bulan Oktober 2015 hingga awal Januari 2016 ini, sebanyak 198 orang telah terkena DBD dan 20 orang anak dinyatakan meninggal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9642 seconds (0.1#10.140)