Aher Apresiasi Penangkapan Terduga Teroris di Bandung

Senin, 11 Januari 2016 - 13:09 WIB
Aher Apresiasi Penangkapan Terduga Teroris di Bandung
Aher Apresiasi Penangkapan Terduga Teroris di Bandung
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengapresiasi kinerja kepolisian yang menangkap dua terduga teroris di Bandung. Itu dinilai sebagai langkah tepat.

"Kita mengapresiasi kepada Densus 88 dan Polda Jawa Barat yang sudah melakukan deteksi dini, luar biasa," ujar Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (11/1/2016).

Ia mengimbau masyarakat agar semakin meningkatkan kewaspadaannya. Sehingga, aksi terorisme bisa dicegah sedini mungkin.

Secara khusus, ia juga mengingatkan pada para pemilik kontrakan atau kosan untuk lebih waspada lagi. Sebab, para pelaku aksi terorisme sering menggunakan kontrakan atau tempat kos sebagai markas atau tempat persembunyian.

"Kan biasanya mereka menggunakan kontrakan dan kosan. Perhatikan pada para pemilik untuk memperhatikan siapa yang kos dan ngontrak," jelasnya.

Aher juga meminta penyewa kontrakan atau kosan melapor ke pihak RT atau RW setempat. Pemilik juga harus menekankan wajibnya penyewa agar memenuhi semua persyaratan administrasi, termasuk melapor ke RT atau RW.

"Kalau ada yang mencurigakan tindak tanduknya, segera laporkan pada pihak berwenang," tandas Aher. (Baca juga: Terduga Teroris Bandung Cari Nafkah di Jakarta ).
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.2421 seconds (10.55#12.26)