Penari Serampang XII Sergai Masuk Muri

Kamis, 07 Januari 2016 - 01:00 WIB
Penari Serampang XII Sergai Masuk Muri
Penari Serampang XII Sergai Masuk Muri
A A A
SEI RAMPAH - Sebanyak 2400 pasang penari Serampang XI Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) berhasil mencatatkan rekor Muri, Rabu (6/1/2016).

Keindahan lenggak-lenggok ribuan pasang remaja putra-putri ini menjadi perhatian ribuan masyarakat, mereka tampak memadati Lapangan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, tempat digelarnya atraksi massal tersebut.

Plt Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi pun memberikan aplausnya atas atraksi yang merupakan rangkaian semarak HUT Sergai ke 12, setelah pemekaran dari Deliserdang, selaku Kabupaten Induk sesuai UU RI No. 36/2003, tanggal 18 Desember 2003 lalu.

"Pembangunan Sergai terus berjalan. Dia juga mengingatkan agar aparatur Pemkab senantiasa berkomitmen mendorong kesejahteraan masyarakat Sergai," sebutnya.

Begitu juga Pj. Bupati Sergai Alwin Sitorus, mengharapkan agar aparatur Pemkab untuk terus berkontribusi dalam pembangunan.

Dan HUT Sergai ke-12 yang mengusung tema ‘Dengan semangat Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-12 kita tingkatkan pembangunan infrastruktur dan kualitas pelayanan dasar menuju masyarakat sejahtera,.

"Tema ini dapat dijadikan momentum untuk mengevaluasi serta mengintrospeksi guna peningkatan akselerasi pembangunan ke depan," sebut Alwin.

Dihadapan masyarakat, dan PNS Pemkab, Alwin pun mengingatkan, soal rasa syukur HUT Sergai kiranya menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengisi karya dan prestasi masa depan yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu, pihak Muri juga menyerahkan plakat penghargaan kepada DPRD Sergai dan Dinas Pendidikan (Disdik), atas apresiasinya mendukung terselenggaranya aksi Tari Serampang XII secara massal hingga bisa tercatat sebagai rekor Muri 2016.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6299 seconds (0.1#10.140)