2 Mahasiswa Kedokteran asal Malaysia Tertangkap Pesta Inex

Rabu, 06 Januari 2016 - 19:55 WIB
2 Mahasiswa Kedokteran asal Malaysia Tertangkap Pesta Inex
2 Mahasiswa Kedokteran asal Malaysia Tertangkap Pesta Inex
A A A
MEDAN - Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Baru meringkus dua orang mahasiswa tingkat akhir berkebangsaan Malaysia. Keduanya diketahui kuliah di Fakultas Kedokteran salah satu universitas negeri di Kota Medan.

Dari kedua tersangka, polisi menyita narkotika jenis ekstasi atau inex sebanyak enam butir yang akan mereka gunakan untuk pesta narkoba pada malam tahun baru 2016 lalu.

Keduanya diketahui beriinisial D dan J. Saat digelandang ke Polsek Medan Baru, keduanya hanya bisa tertunduk malu. Keduanya ditangkap pada 31 Desember 2015 saat malam pergantian tahun di Jalan Erlangga, Kecamatan Medan Baru.

Berdasarkan pengakuan kedua tersangka, mereka sengaja membeli narkoba tersebut dari kawasan Kampung Kubur untuk menggelar pesta narkoba pada malam tahun baru.

Pihak kepolisian juga sudah melakukan koordinasi dengan Konsulat Jenderal Malaysia di Medan untuk memberitahukan penahanan keduanya. Akibat perbuatannya, kedua tersangka terancam gagal meraih gelar dokter.

Polisi menjerat mereka dengan Pasal 132 dan Pasal 112 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman 15 tahun penjara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3089 seconds (0.1#10.140)