Penumpang Lion Air yang Rusak di Batam Dialihkan ke Pesawat Lain

Selasa, 05 Januari 2016 - 14:21 WIB
Penumpang Lion Air yang Rusak di Batam Dialihkan ke Pesawat Lain
Penumpang Lion Air yang Rusak di Batam Dialihkan ke Pesawat Lain
A A A
NONGSA - Sebanyak 210 penumpang pesawat Lion Air 737-900ER rute Jakarta Pekanbaru yang dialihkan ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam, telah diberangkatkan menggunakan pesawat lainnya.

Sebelumnya pesawat tersebut terpaksa mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena mengalami kerusakan pada sayap.

"Sudah diterbangkan dengan pesawat yang lain pukul 12.42 WIB," ujar Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso, Selasa, (5/1/2016).

Suwarso mengatakan, bahwa pesawat masih berada di Bandara Hang Nadim untuk diperbaiki. "Ditarik ke hanggarnya Lion sekarang pesawatnya sudah disana," ujarnya.

Sementara itu hingga saat ini pihak Lion Air belum dapat memberikan keterangan apapun terkait kerusakan pesawat ini. Distrik Manager Lion Air Batam M Zaini Bire tidak dapat dikonfirmasi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pesawat Lion Air Boeing 737-900ER dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta tujuan Pekanbaru terpaksa mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena mengalami kerusakan pada sayap. (Baca juga: Lion Air Mendarat Darurat di Batam karena Kerusakan Pesawat).

"Adanya indikator flep yg menyala di kok-pit, sekarang penumpang diturunkan dan berada diruang tunggu 4. Jumlahnya sebanyak 210 orang," kata Suwarso di Batam, Selasa (5/1/2016).

Akibat kerusakan tersebut pesawat dengan nomor penerbangan JT-388 tersebut mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 08.20 WIB.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3823 seconds (0.1#10.140)