Ribuan Pemudik Tinggalkan Gunungkidul

Minggu, 03 Januari 2016 - 19:06 WIB
Ribuan Pemudik Tinggalkan Gunungkidul
Ribuan Pemudik Tinggalkan Gunungkidul
A A A
GUNUNGKIDUL - Liburan Natal dan Tahun baru benar- benar dimanfaatkan pemudik untuk pulang ke kampung halaman. Selama dua hari terakhir, kepadatan pemudik terlihat di terminal Dhaksinarga.

Mereka sibuk untuk kembali ke Jakarta dan sekitarnya menggunakan bus. Tiket bus semua kelas pun sudah ludes terjual.

Sebagian pemudik harus rela pulang hari ini darigunungkidul lantaran tiket tanggal 3 Januari sudah habis terjual.

Salah satu pengurus bus PO Santoso Suhardi mengungkapkan, setiap harinya sebanyak 17 bus reguler santoso mengangkut pemudik kembali ke Jakarta dan Sekitarnya.

Bahkan dua hari kemarin sebanyak 17 bus tambahan dikerahkan untuk membawa penumpang. Hal yang sama juga dilakukan hampir semua perusahaan otobus lainnya, seperti Maju Lancar, Rosalia Indah, Sinar Jaya, semua menambah armada untuk mengangkut penumpang.

"Semua armada Full, tadi ada yang mencari tiket untuk hari ini sudah tidak bisa, sudah kita sarankan besok pagi," terangnya, Minggu (3/1/2016).

Untuk hari ini, dia menjamin angkutan sudah normal dan tiket dadakan masih terlayani. Karena belum ada booking tiket yang dilakukan. "Kalau sebelumnya ludes sejak Jumat 1 Januari 2016, lalu," katanya.

Kepala UPT Terminal Dhaksinarga Wonosari Trisulo Hantoko mengungkapkan, dari catatannya, sebanyak 10. 724 warga meninggalkan Gunungkidul.

Semua diangkut 428 bus dari terminal bus."data kami sejka 28 Desember lalu, semua bus penuh hingga Minggu (3/1/2016)," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)