Malam Tahun Baru di Bandung Dipusatkan di Jalan Asia Afrika

Kamis, 31 Desember 2015 - 08:05 WIB
Malam Tahun Baru di...
Malam Tahun Baru di Bandung Dipusatkan di Jalan Asia Afrika
A A A
BANDUNG - Dalam memeriahkan pergantian malah tahun baru kali ini, Kota Bandung akan menfokuskan gelaran acara di area jalan sekitar Asia Afrika, seperti di Jalan Asia Afrika, Jalan DR Ir Soekarno dan kawasan Cikapundung Rives Spot (CRS). Untuk acaranya sendiri akan dilakukan sejak 31 Desember 2015 sampai 2 Januari 2016. Namun acara inti bertepatan dengan Asia Afrika Culinary Night akan digelar pada 31 Desember saja.

Menurut Ketua Seniman Bangun Pagi, Uwwie Prabu, acara yang diadakan disana akan menghadirkan puluhan komunitas kesenian yang ada di Kota Bandung.

Acara tersebut menyediakan tidak kurang dari 5 stage yang bisa kalian nikmati dan tersebar di 3 lokasi tersebut.

Pertunjukan yang ditampilkan pun seperti kesenian tradisional seperti karinding, pemutaran video dokumenter, dan acara musik dari berbagai genre, festival kuliner dan fashion.

Bahkan acara ini akan dihadiri oleh beberapa artis asal kota kembang seperti Ebith Beat A, Man Jasad, dan masih banyak lagi artis yang berpartisipasi di acara tersebut.

"Acara kali ini tidak akan hanya menjadi acara seremonial biasa, karena acara ini sendiri lahir dari kebersamaan dan kekompakan komunitas yang ada di Bandung," kata Uwwie.

Tak hanya diisi dengan acara kesenian, momentum tahun baru ini pun akan mengulas dan mengulang cinta pada tanah air, dan tidak melupakan janji sebagai anak bangsa, dan penerus generasi sebelumnya. Untuk itu, pihaknya juga akan menggelar pemutaran film dokumenter perjuangan di masa dahulu.

Dia menegaskan, meski pelaksanaan tiga hari tersebut, namun acara ini jauh dari kesan berhura-hura.

Pasalnya, kata Uwwie, acara ini digelar secara sederhana, hanya menggunakan sound tidak lebih dari 2.000 watt, dan lebih mengandalkan pada suasana kebersamaan.

"Intinya kita dari seniman kota Bandung nanti akan ngamen di jalan. Bukan pesta pora, tapi cuma nyanyi biasa sambil menghibur warga Bandung yang juga menikmati culinary night," ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)