Diisukan Jadi Target Pengeboman, Polres Majalengka Gelar Razia

Rabu, 30 Desember 2015 - 19:35 WIB
Diisukan Jadi Target Pengeboman, Polres Majalengka Gelar Razia
Diisukan Jadi Target Pengeboman, Polres Majalengka Gelar Razia
A A A
MAJALENGKA - Beredarnya isu bahwa Polres Majalengka menjadi sasaran bom langsung mendapatkan respons dari aparat setempat. Polres Majalengka menggelar pemeriksaan ke setiap kendaraan yang keluar masuk ke markas komando (mako) polres, Rabu (30/12/2015).

Pemeriksaan dilakukan terhadap semua kendaraan yang masuk dengan menggunakan alat metal detektor dan semua barang yang dibawa.

Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid membenarkan adanya isu tersebut. Pihaknya sengaja memeriksa setiap kendaraan yang masuk guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan.

"Pemeriksaan semua kendaraan yang masuk, baik roda dua maupun roda empat di lingkungan Polres Majalengka dilakukan karena mako kami jadi target teroris," kata Yudhi seusai melaksanakan pemeriksaan kendaraan.

Dia menuturkan, pemeriksaan bertujuan guna mengantisipasi dan mempersempit ruang gerak para pelaku teror.

"Dalam pelaksanaannya, selain pemeriksaan surat-surat kendaraan dan barang bawaannya, juga kami siagakan personel bila ada yang mencoba kabur mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," katanya.

Menurut dia, selain Polres Majalengka, isu yang beredar, sasaran teroris adalah seluruh polsek, tempat ibadah, dan tempat hiburan.

Karena itu, pihaknya menerjunkan anggota guna memeriksa semua tempat yang terindikasi adanya sarang teroris. "Isu ini kami tanggapi serius, karena bom juga akan diledakkan pada malam tahun baru dan salah satu pelaku bom di berbagai daerah di Indonesia, ternyata dulu ada warga Majalengka."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7487 seconds (0.1#10.140)