Terompet Bersampul Alquran di Bantul Dijual Seharga Rp5.000

Rabu, 30 Desember 2015 - 17:26 WIB
Terompet Bersampul Alquran...
Terompet Bersampul Alquran di Bantul Dijual Seharga Rp5.000
A A A
YOGYAKARTA - Aparat Polsek Banguntapan berhasil mengamankan puluhan terompet yang dibuat dari bahan sampul Alquran dari salah satu pedagang terompet. Penemuan terompet tersebut bermula dari laporan masyarakat yang tak sengaja membelinya.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno mengungkapkan, sekitar pukul 11.00 WIB seorang warga bernama Hari Susanto (33) membelikan anaknya terompet untuk acara malam Tahun Baru. Saat itu dia membeli terompet seharga Rp5.000.

“Sampai di rumah, dibuka bungkusnya dan terlihat jika bahan yang digunakan adalah sampul Alquran,” kata Suharno, kepada wartawan, Rabu (30/12/2015).

Karena ada tulisan arab mirip sampul Alquran, dirinya langsung melapor ke Kokam (Sat Gas Muhammadiyah) Banguntapan. Laporan tersebut diterima oleh Hari, anggota Kokam Banguntapan dan langsung diteruskan ke Mapolsek Banguntapan.

Setelah mendapat laporan, anggota Polsek Banguntapan terjun ke lapangan melacak keberadaan pedagang terompet keliling tersebut. Anggota Polsek Banguntapan berhasil mengamankan pedagang terompet tersebut tak jauh dari rumah Hari Susanto.

"Petugas lantas membawa penjual tersebut ke Mapolsek Banguntapan. Dari keterangan yang berhasil dikorek dari pedangang bernama Sariman (52), terompet tersebut didapatkan dari tetangganya yang sering membuat terompet," jelasnya.

Kepada polisi, Sariman menjelaskan bahwa dirinya membeli terompet tersebut seharga Rp3.000 dan dijual Rp5.000. Saat membeli itu, dia mengaku tidak mengecek terlebih dahulu bahan terompetnya.

"Saya baru tahu ketika didatangi petugas yang meminta datang ke Mapolsek Banguntapan. Saya beli 60 buah dan telah laku 20,” pungkas Sariman.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9541 seconds (0.1#10.140)