Pulang Liburan, Warga Bandung Tabrak Mobil Box di Ciamis

Rabu, 30 Desember 2015 - 12:59 WIB
Pulang Liburan, Warga Bandung Tabrak Mobil Box di Ciamis
Pulang Liburan, Warga Bandung Tabrak Mobil Box di Ciamis
A A A
CIAMIS - Kecelakaan terjadi di wilayah hukum Polres Ciamis. Diduga kecelakaan terjadi akibat sopir mobil Sedan B 8200 GI yang mengantuk dan menabrak mobil box Z 9306 TC, di Jalan Jendral Sudirman Ciamis.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun sopir box H Uju dan kernetnya Yaya mengalami luka parah di bagian kaki lantaran terjepit dashbord mobil. Untuk mengevakuasi kedua korban, memakan waktu hingga setengah jam.

Akibat tabrakan itu, kedua kendaraan mengalami rusak cukup parah. Arus lalu lintas dari dua arah di Jalan Nasional sempat mengalami kemacetan cukup panjang akibat tabrakan itu.

Seorang saksi mata warga sekitar Deden (33) menuturkan, peristiwa bermula ketika mobil sedan yang dikemudikan Riyanto (45) melaju cukup kencang dari arah Ciamis menuju arah Bandung. Namun tiba-tiba terlihat oleng ke kanan.

Disaat bersamaan muncul mobil box pengangkut makanan ringan dari arah berlawanan. Karena jarak kedua kendaraan tersebut sudah dekat tabrakan tidak terhindarkan.

"Kelihatannya sopir sedang ngantuk, karena tiba-tiba mobilnya oleng ke sebelah kanan dan langsung tabrakan," ujarnya, di tempat kejadian, Rabu (30/12/2015).

Menurut informasi, mobil sedan tersebut berisi satu keluarga bermaksud pulang ke daerah Cipatat Bandung Barat sehabis liburan ke kampung halamannya di daerah Solo.

Deden mengatakan, setelah kejadian itu sopir box bersama kernetnya sempat terjepit. Kemudian warga sekitar membantu mengevakuasi korban lalu dilarikan ke RSUD Ciamis, karena korban mengalami patah kaki.

Sementara itu, pemilik mobil box H Kardaya menuturkan, dirinya mendapat kabar dari sopirnya yang mengalami kejadian nahas tersebut melalui sambungan telepon sehingga langsung datang ke lokasi kejadian.

Dia menjelaskan, mobil box yang mengangkut makanan ringan itu akan mengirim barang ke wilayah Cikijing.

"Menurut keterangan sopir saya, yang salah itu mobil sedan karena oleng ke kanan, posisi box sudah betul. Saya percaya sopir saya tidak akan ugal-ugalan, karena dia seorang imam masjid, kondisinya sekarang kritis," jelasnya.

Kecelakaan tersebut kini ditangani oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polres Ciamis. Kedua kendaraan kini diamankan di Mapolres Ciamis sebagai barang bukti, serta pengemudi mobil sedan diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4280 seconds (0.1#10.140)