90 Warga Indramayu Terserang Demam Berdarah, 5 Tewas

Selasa, 29 Desember 2015 - 13:50 WIB
90 Warga Indramayu Terserang Demam Berdarah, 5 Tewas
90 Warga Indramayu Terserang Demam Berdarah, 5 Tewas
A A A
INDRAMAYU - Memasuki musim pancaroba atau musim penghujan, jumlah pasien di RSUD Kabupaten Indramayu terus meningkat. Bahkan, pihak rumah sakit kewalahan menangani pasien yang terus berdatangan.

Sementara data dari Dinas Kesehatan Indramayu mencatat bulan Oktober-Desember mencapai 90 kasus dan 5 orang meninggal dunia. Mayoritas pasien yang terkena DBD ini merupakan anak-anak berusia satu hingga delapan tahun.

Rata-rata anak yang terserang penyakit demam berdarah mengalami demam, panas tinggi serta bintik-bintik merah di bagian kaki, tangan dan tubuh. Dalam sehari, pasien yang dirawat di RSUD Indramayu mencapai tiga hingga lima pasien.

Data dari Dinas Kesehatan Indramayu menyebutkan, angka demam berdarah sejak Oktober hingga Desember 2015, sebanyak 90 orang dirawat dan lima orang lainnya meninggal dunia. Kondisi ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan Indramayu mengimbau masyarakat menjaga lingkungan tetap bersih, karena lonjakan pasien demam berdarah disebabkan pergantian musim penghujan.

Dia memperkirakan, penderita demam berdarah di Indramayu akan terus meningkat hingga bulan Januari 2016 mendatang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2113 seconds (0.1#10.140)