Great Batam Tutup Akhir Tahun 2015 dengan Manis

Senin, 28 Desember 2015 - 12:29 WIB
Great Batam Tutup Akhir Tahun 2015 dengan Manis
Great Batam Tutup Akhir Tahun 2015 dengan Manis
A A A
BATAM - Great Batam tampaknya bakal menutup tahun 2015 ini dengan happy ending. Dua destinasi andalan Kepri, yakni Lagoi Bintan dan Nongsa Batam bakal menggelar event akhir tahun dengan target pasar Singapore, Malaysia dan ASEAN.

Hampir pasti, ribuan wisman akan menjadi saksi pergantian tahun di dua lokasi tersebut. Lagoi Bintan menyambut perayaan akhir tahun itu dengan event bertajuk Masquarede Extravaganza yang berlokasi di kawasan wisata eksklusif Lagoi.

Semula, target pasar mereka hanya 500 orang saja, tetapi setelah melihat respons saat ini, angka 750 orang juga akan masuk di acara itu. Vice President BRC Lagoi Abdul Wahab mengaku sangat yakin dengan target itu.

"Kami sudah punya network dan costumers loyal di pasar Singapore dan Malaysia. Kami senang, dan makin yakin dengan support promosi yang digencarkan Kemenpar selama ini. Sangat terasa dampaknya," katanya, Senin (28/12/2015).

Sedangkan Nongsa dengan branding Nongsa Sensation juga akan menghadirkan dua event penuh sensasi sebelum tahun 2015 ini.

"Minggu 27 Desember 2015 malam kami gulirkan event Batam-Bandung Festival di Turi Beach Resort. Targetnya 400 turis asing. Kami juga akan hebohkan Batam View dengan event Lest Get Lost dan Beach Party," jelas Andi Fong GM Batam View.

Pelaku bisnis pariwisata yang lain, Soemantri Endang GM Turi Beach juga mengapresiasi langkah Kemenpar RI di Great Batam dengan promosi gencar di Singapore dan Malaysia. Dua negara itu paling masuk akal untuk mengejar target jumlah kunjungan.

"Kami juga makin semangat, karena komitmen pemerintah juga semakin jelas, makin terarah, dan terukur. Kami leluasa untuk membuat program dan proyeksi," tutur dia.

Soemantri melanjutkan, Turi Beach akan membuat acara dengan tema Back to 1960. Sensasi ini akan menghadirkan ratusan turis asing yang punya kenangan tempo dulu seperti itu.

Yang suka dengan musik-musik seputaran tahun itu lebih banyak didominasi oleh orang-orang berusia 50-60 tahun, yang sudah mapan secara ekonomi. Hampir 100% hotel dan resort di kawasan nongsa sudah fully booked hingga akhir tahun.

Sesmen Kemenpar, Ukus Kuswara, didampingi Kadinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti kemarin melakukan penunjauan di beberapa lokasi yang hendak dibuat acara akhir tahun 2015.

"Lagoi dan Nongsa harus menjadi engine growth pertumbuhan wisman di Kepri, dan saya yakin bisa," kata Ukus Kuswara.

Kadispar Guntur Sakti menambahkan, ASITA Kepri juga bergerak dinamis. Beberapa Tour and Travel sudah memastikan untuk memboyong group dari Singapore ke Batam.

"Contohnya NJI T&T sudah akan bawa 410 pack, Best Tour and Travel 104 pack, lalu Desindo Tour and Travel 340 pack. Masih ada beberapa perusahaan tour yang inbound, kami makin yakin," jelas Guntur.

Statemen Ukus Kuswara dan Guntur Sakti itu diamini oleh Andika, Ketua ASITA Kepri. Dia sangat optimis angka kunjungan wisman ke Kepri bakal terdongkrak akhir tahun ini. Wonderful Indonesia akan menutup 2015 dengan manis di Great Batam.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3742 seconds (0.1#10.140)