13 Jenazah Penumpang Kapal Marina Baru Diidentifikasi Tim DVI

Kamis, 24 Desember 2015 - 11:08 WIB
13 Jenazah Penumpang Kapal Marina Baru Diidentifikasi Tim DVI
13 Jenazah Penumpang Kapal Marina Baru Diidentifikasi Tim DVI
A A A
SIWA - Sebanyak 13 jenazah penumpang Kapal Marina Baru 2 B yang tenggelam akhir pekan lalu, menjalani proses identifikasi oleh tim DVI Polda Sulsel, di RSUD Siwa Kamis (24/12/2015).

Ke 13 jenazah tersebut tiba di RSUD Siwa tadi malam dengan dua unit mobil dari Malili Kabupaten Luwu timur.

Hingga pukul siang ini Pukul 11.00 Wita, jumlah korban KM Marina yang ditemukan sejumlah 60 orang, 40 dinyatakan selamat dan 20 lainnya ditemukan tewas.

Proses pencarian korban Kapal Marina 2B yang tenggelam di Teluk Bone akhir pekan lalu, tinggal satu hari lagi. Proses pencarian sesuai protap Basarnas berakhir hingga Jumat 25 Desember.

Kendati demikian, pihak Basarnas belum bisa menentukan apakah akan melakukan penambahan waktu pencarian.

"Sesuai protap, pencarian dilakukan enam hari. kalau masih efektif kita akan tambah, tapi hingga saat ini, belum ada rencana penambahan waktu pencarian," kata Direktur Operasi dan Latihan Basarnas pusat, Brigjen TNI (Mar) Ivan Ahmad Rizki Titus.

Dia mengatakan, untuk korban yang ditemukan, sudah 60 orang, dengan rincian 40 selamat, dan 20 lainnya tewas.

Empat sudah diidentifikasi di RSUD Siwa oleh tim DVI Polda Sulsel, dan dan tiga orang sudah diserahkan kekeluarganya masing-masing tadi malam.

Kepala Basarnas Sulsel, Roki Asikin mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pencarian dengan menyisir ulang daerah pencarian serta tetap memperluas area pencarian.

Pencarian kali ini melibatkan perahu nelayan untuk menyisir daerah yang mendekati daratan. Sementara untuk daerah laut tetap menggunakan kapal SAR Pacitan.

"Hari ini kita masih terus melakukan pencarian dengan menyisir ulang daerah pencarian dan melakukan perluasan area pencarian," pungkas Roki.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5300 seconds (0.1#10.140)