BNN Jatim Waspadai Pesta Narkoba di Malam Tahun Baru

Rabu, 23 Desember 2015 - 13:40 WIB
BNN Jatim Waspadai Pesta Narkoba di Malam Tahun Baru
BNN Jatim Waspadai Pesta Narkoba di Malam Tahun Baru
A A A
SURABAYA - Malam Tahun Baru disinyalir menjadi kesempatan para bandar narkoba untuk beroprasi. Oleh karena itu, Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Timur mengantisipasi segala bentuk peredaran narkoba di malam tahun baru tersebut.

Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Sukirman mengatakan memontum tahun baru memang perlu diwaspadai.

"Tahun Baru adalah suasananya hura-hura. Momen ini sudah menjadi atensi dari BNN Pusat. Tidak menutup kemungkinan pengedar akan mengedarkan barang haram pada malam itu," kata Sukirman di sela-sela acara Aksi Sekolah Bersih Narkoba di Surabaya, Rabu (23/12/2105).

Sukirman menjelaskan, tim BNNP Jawa Timur sudah bergerak untuk mengantisipasi hal itu. Termasuk beberapa tim oprasional.

Terutama yang diwaspadai adalah sejumlah tempat yang rentan terjadinya peredaran Narkoba salah satunya adalah tempat hiburan malam.

Sedangkan untuk razia, BNNP Jatim masih melihat situasi kondisi. Yakni, tim yang dilapangan mengumpulkan data.

Dari data tersesbut, jika dirasa perlu akan dilakukan razia. "Insya Alloh saya akan razia. Apabila datanya lengkap. Kita lihat saja, semoga sukses," jelasnya.

Sementara itu, acara aksi sekolah bersih narkoba ini untuk menumbuhkembangkan kesadaran dan pencegahan terhadap narkoba di lingkungan sekolah mulai dari Tingkat SMP hingga SMA.

Dalam acara tersebut ditunjukkans sejumlah kreatifitas masing-masing sekolah. Setidaknya, ada 10 sekolah yang terpilih untuk tampil dalam ajang tersebut. Lima di antaranya tingkat SMP dan Lima di Tingkat SMA.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4912 seconds (0.1#10.140)