Ridwan Kamil: Guru Abadi adalah Ibu

Selasa, 22 Desember 2015 - 13:59 WIB
Ridwan Kamil: Guru Abadi adalah Ibu
Ridwan Kamil: Guru Abadi adalah Ibu
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membagi pengalaman soal pentingnya sosok ibu dalam kehidupan. Dia mengaku, diajari banyak hal oleh ibunya hingga bisa menjadi pemimpin Kota Bandung saat ini.

Salah satu hal yang paling diingatnya adalah diajari politik oleh sang ibu. Hal itu pula yang kemudian mengantarnya menjadi orang nomor satu di Kota Bandung.

"Banyak sekali (Apa yang diajarkan ibu), enggak bisa diukur. Kami pasti punya cerita-cerita sendiri. Tapi ibu saya itu guru politik saya juga yang mengajarkan teknik-teknik supaya menang pilkada, luar biasa pokoknya," kata Emil, sapaan akrabnya, usai peringatan Hari Ibu di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/12/2015).

Ia menyebut, tidak ada sosok perempuan yang bisa menggantikan ibunya. Tidak ada kenyamanan lain, selain dari sosok ibu.

"Guru abadi adalah ibu, kursi ternyaman di dunia adalah duduk di pangkuan ibu. Jadi tidak bisa digantikan sampai akhir hayat," ungkapnya.

Emil pun mengucapkan selamat Hari Ibu. Dia berharap mereka tetap jadi ibu yang luar biasa bagi anak-anaknya. "Saya ucapkan selamat Hari Ibu, doa saya, hormat saya buat semua ibu yang ada di Indonesia," pungkas Emil.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7456 seconds (0.1#10.140)