Dua Aremania Tewas, Pakde Karwo Telepon Menpora

Sabtu, 19 Desember 2015 - 16:36 WIB
Dua Aremania Tewas, Pakde Karwo Telepon Menpora
Dua Aremania Tewas, Pakde Karwo Telepon Menpora
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Soekarwo langsung merespon setelah mendapat kabar adanya bentrokan antara suporter Arema Cronus dan pendukung Surabaya United. Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo langsung menelepon Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi terkait hal itu. Terlebih lagi dalam bentrokan tersebut dua Aremania tewas.

"Saya langsung telepon Menpora untuk mengatasi soal itu. Pak Menpora sudah berinisiatif untuk menanganinya," kata Pakde Karwo usai pembukaan pembukaan Musyawarah Daerah IX Majelis Ulama Islam (MUI) Jatim di Asrama Haji Surabaya, Sabtu (19/12/2015).

Pakde Karwo mengaku saat menghubungi Menpora itu karena seteru fisik suporter tidak hanya terjadi kali ini. Bahkan, beberapa kali telah menelan korban jiwa.

Terakhir adalah bentrokan Aremania dengan pendukung Surabaya United yang menyebabkan dua orang tewas. "Mereka yang terlibat anak-anak muda yang masih usia pelajar," katanya.

Oleh karena itu, diharapkan ada upaya pengelolaan dan pola komunikasi yaang baik antar supporter sepakbola sehingga bentrokkan serupa tidak terulang.

Sedangkan terkait bentrokkan tersebut, Pakde Karwo menyerahkaan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk menangani. "Masih ditangani polisi," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrokkan pendukung Arema (Aremania) dengan Surabaya United terjadi di Sragen, Jawa Tengah, dini hari tadi.

Akibat bentrokkan itu dua Aremania tewas. Mereka adalah Eko Prasetyo warga Pandesari, Batu Malang dan sopir Suzuki Carry, Slamet yang juga warga Malang, Jawa Timur.

Kedua pendukung tersebut datang ke Sragen untuk menyaksikan laga Piala Jenderal Sudirman 2015 antara Arem Cronus kontra Persebaya United.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7706 seconds (0.1#10.140)