Operasional Fly Over Simpang Palur Tunggu Penerangan Jalan

Rabu, 16 Desember 2015 - 11:57 WIB
Operasional Fly Over Simpang Palur Tunggu Penerangan Jalan
Operasional Fly Over Simpang Palur Tunggu Penerangan Jalan
A A A
KARANGANYAR - Pengoperasian Fly Over yang berada di simpang Palur sampai saat ini belum dilakukan.

Pengawas Lapangan dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPPK) Kartasura – Surakarta, Satuan kerja jalan nasional wilayah II Jawa Tengah, Satijo mengatakan proyek tersebut saat ini sudah rampung dikerjakan.

Hanya saja penerangan di ruas jembatan layang itu belum menyala, sehingga belum bisa digunakan untuk umum.

Menurutnya peneragan itu sangatlah penting, mengingat ruas Fly Over itu gelap saat malam hari. jika tidak ada penerangan, maka dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan untuk urusan penerangan itu, kata dia tanggung jawab berada di Pemerintah Kabupaten Karanganyar, sekaligus yang bertanggung jawab untuk membayar tagihan listrik di sepanjang ruas Fly Over itu.

Ia mengaku sudah melayangkan surat kepada Pemerintah Kabupaten karanganyar untuk mempercepat penyelesaian PJU tersebut.

Namun sampai saat ini belum ada respons yang maksimal dan Penerangan yang ada belum bisa menyala saat malam hari. padahal harapannya Fly Over bisa dibukan sebelum arus mudik natal dan tahun baru kali ini.

"Kalau siang hari sudah bisa dioperasikan, namun kalau malam hari kondisinya gelap dan membahayakan pengguna jalan," ucap Satijo.

Dikatakan, jika nantinya masalah Pju tersbeut sduah selesai nantinya ruas tersebut bisa diresmikan dan dioperasikan penuh untuk masyarakat.

Sembari menunggu hal itu, pihaknya saat ini masih melakukan Koordinasi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar dan Satlantas Polres Karanganyar terkait manajemen rekayasa lalu lintas di jalur tersebut.

pasalnya duia instansi itulah yang mempunyai kewenangan untuk mengatur lalu lintas yang ada. "belum tahu diresmikan kapan, kita tunggu saja penyelesaian maslah Penerangan terlebih dahulu," sebutnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6799 seconds (0.1#10.140)