Hobi Wisata, Adi Kuntjoro Kenalkan Pariwisata Nusantara

Rabu, 16 Desember 2015 - 01:13 WIB
Hobi Wisata, Adi Kuntjoro Kenalkan Pariwisata Nusantara
Hobi Wisata, Adi Kuntjoro Kenalkan Pariwisata Nusantara
A A A
SERANG - Berawal dari hal sepele, Adi Kuntjoro berhasil menciptakan peluang usaha. Chief Creative Officer moKemana.com membuat situs online untuk para wisatawan yang ingin melihat indahnya Nusantara.

"Awalnya sepele saja, karena saya seringkali bingung menghadapi tumpukan brosur setiap berkunjung ke pameran wisata. Kenapa enggak dibuatkan secara online saja," katanya, Selasa (16/12/2015).

Ditambahkan dia, situs online yang dikelolanya diberi nama moKemana.com. Hal ini sesuai dengan tujuannya, yakni memberikan pilihan-pilihan tempat wisata bagi para wisatawan yang bingung ingin liburan.

Dijelaskannya, moKemana.com berbeda dengan website travel lainnya sebab fokusnya adalah konsumen yang mau berwisata secara mandiri yang mencari tiket perjalanan serta booking hotel.

"MoKemana.com lebih ditujukan untuk para pecinta travelling, keluarga maupun wisatawan yang ingin berlibur menggunakan jasa operator wisata," terangnya.

Dia melanjutkan, sektor pariwisata di tahun 2015 mempunyai andil dalam penerimaan devisa negara sebesar Rp155 triliun dan telah menciptakan lapangan kerja bagi 11,3 juta orang. Menurutnya, hal ini peluang usaha yang bagus dan menguntungkan.

"Perkembangan positif industri pariwisata tahun depan diprediksi akan menuai PDB sebesar Rp172 triliun dengan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara 12 juta dan nusantara sebanyak 260 juta kunjungan," bebernya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7351 seconds (0.1#10.140)