Pasha Ungu Menang di Pilkada Palu

Rabu, 09 Desember 2015 - 17:48 WIB
Pasha Ungu Menang di Pilkada Palu
Pasha Ungu Menang di Pilkada Palu
A A A
PALU - Grup Band Ungu kemungkinan akan mencari vokalis baru. Pasalnya, sang vokalis, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu akan menjadi Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pasangan Hidayat - Sigit Purnomo alias Pasha Ungu memperoleh 37,76% suara. Mereka diusung oleh Partai Amanat Nasional dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Sedangkan pesaingnya, Hadianto Rasyid dan Wiwik Jumatul Rofiah memperoleh 26,70% diurutan kedua.

Adapun di urutan ketiga, Habsa Yanto Ponulele dan Thamrin Samauna memperoleh 19,45% suara.

Kemudian, Andi Mulhanan Tombolotutu dan Tamidy Lasahido berada di posisi terbawah dengan perolehan suara sebesar 16,09%.

Hasil hitung cepat yang dimulai pukul 13.00 WIB itu menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah 200-400 TPS setiap wilayah dan dengan margin of error kurang lebih 1%.

Selain Pilkada Kota Palu, LSI Denny JA juga melakukan penghitungan cepat di 20 wilayah lain. Daerah-darah tersebut ialah Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Barat.

Selain itu, Kota Batam, Kota Gresik, dan Kota Samarinda serta 16 kabupaten meliputi, Bengkulu Utara, Bima, Gowa, Banyuwangi, Indramayu, Kediri, Kepulauan Selayar, Kotawaringin Timur, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Lombok Tengah, Lombok Utara, Malang, Soppeng, dan Tanjung Tabung Timur.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7011 seconds (0.1#10.140)