Delapan Jam, Api di Plaza Sukaramai Belum Padam

Rabu, 09 Desember 2015 - 00:08 WIB
Delapan Jam, Api di...
Delapan Jam, Api di Plaza Sukaramai Belum Padam
A A A
PEKANBARU - Hampir delapan jam kebakaran di Plaza Sukaramai Pekanbaru, Riau, belum juga berhasil dipadamkan. Bahkan kebakaran terus menjalar ke semua lantai.

Saat ini kebakaran terparah berada di lantai 3 plaza yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman itu. Lantai 3 merupakan pusat perbelanjaan modern yang didominasi outlet Ramayana. Selain pakaian dan sepatu, di sana ada juga permainan anak, toko makanan, minuman, aksesori, dan lainnya.

Sedikitnya 100 personel pemadam kebakaran Pemkot Pekanbaru dikerahkan. Namun hingga berita ini diturunkan, si jago merah belum bisa dijinakkan.

Selain lantai 3, gedung bagian tengah Plaza Sukaramai yang juga merupakan pusat perbelanjaan dan toko emas, juga dilalap si jago merah.

Sementara, di lantai bawah juga masih terlihat kobaran api, meski sudah setengah lantai dasar digenangi dengan air yang disemprotkan petugas. Namun api masih berkobar.

Kepala Pemadam Kebakaran Pemkot Pekanbaru Burhan Gurning mengatakan bahwa yang menjadi kendala di lapangan dalam menjinakkan si jago merah adalah medan yang sulit.

"Lokasi kebakaran itu merupakan areal tertutup. Jadi sangat sulit tim mendekatinya. Ditambah lagi di dalam asap sangat pekat jadi membutuhkan tabung oksigen. Sementara tabung oksigen kita sangat terbatas," ucap Burhan di lokasi, Selasa (8/12/2015) malam.

Seperti diketahui, kebakaran di Plaza Sukaramai terjadi Selasa pukul 16.30 WIB.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)