Wajah Bocah Melepuh Tersiram Air Panas dari Mi Rebus

Selasa, 08 Desember 2015 - 16:57 WIB
Wajah Bocah Melepuh Tersiram Air Panas dari Mi Rebus
Wajah Bocah Melepuh Tersiram Air Panas dari Mi Rebus
A A A
CIAMIS - Nahas menimpa Muhamand Zaki Abdul Patah (4), bocah malang tersebut harus tergolek di RSUD Ciamis setelah tersiram air panas pada bagian kepala, wajah dan badannya.

Anak pertama dari pasangan Abadullah dan Siti Fauziah warga Dusun Sukamulya, Desa Kertabumi, Kecamatan Cijeungjing ini harus mendapatkan tindakan operasi sebanyak dua kali karena kulitnya melepuh.

Ayah korban, Abdullah menuturkan peristiwa bermula ketika seorang santri di pondok pesantrennya sedang memasak mi rebus di dapur.

Ketika mie sudah matang dan dipindahkan ke mangkok saat akan dibawa tiba-tiba dari belakang korban mengagetkan santri tersebut bermaksud untuk memeluknya, tetapi karena kaget mi rebus yang masih panas dalam mangkok itu tumpah ke kepala korban hingga langsung melepuhkan kulit korban.

"Anak saya langsung berteriak, semua panik dan langsung disirami dengan air dingin memakai ember, tapi memang karena panas jadi melepuh," ujarnya yang kebetulan saat ini isterinya juga sedang melahirkan anak keduanya.

Setelah disiram, korban langsung dibawa ke dokter disekitar kampungnya, sempat juga dibawa ke pengobatan alternatif di wilayah Cisaga, namun kondisinya yang tak kunjung membaik sampai tidak bisa makan karena mulutnya kaku.

"Karena tidak bisa makan dan khawatir terkena infeksi lalu saya bawa ke RSUD Ciamis, pertama langsung di Operasi pembersihan, lukanya cukup parah karena air panas masuk juga ke telinga," jelasnya.

Abdul berharap kondisi anaknya cepat sembuh dan kembali normal seperti semula. Ia juga mengingatkan kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya dan menjauhkan mereka dari tempat-tempat berbahaya dan mengawasinya ketika tempat tersebut membahayakan anak.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3898 seconds (0.1#10.140)