Demam Berdarah Renggut Nyawa Dua Bocah di Sampang

Selasa, 08 Desember 2015 - 13:52 WIB
Demam Berdarah Renggut Nyawa Dua Bocah di Sampang
Demam Berdarah Renggut Nyawa Dua Bocah di Sampang
A A A
SAMPANG - Penyakit demam berdarah dengue (DBD) telah menelan korban jiwa di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim). Dimana dua bocah dinyatakan meninggal dunia akibat terkena DBD.

Kedua bocah itu masing-masing bernama Miftahul Jannah (9) dan Devan (10) warga Kelurahan Polagan, Kecamatan Kota Sampang. Kondisi tersebut membuat warga sekitar resah. Mereka khawatir DBD akan membali menyerang.

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Polagan, Aziz menyatakan kedua bocah tersebut meninggal akibat demam berdarah. Ini diketahui berdasarkan hasil diagnosa dokter yang ada di RSUD Sampang.

"Baru memasuki musim penghujan DBD sudah menelan korban jiwa. Dua bocah meninggal dunia karena terkena DBD," terang Aziz, Selasa (8/12/2015).

Sementara itu, Lurah Polagan M Rozak membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk segera melakukan fogging atau pengasapan di wilayahnya, supaya tidak ada lagi warga yang terkena DBD.

"Kami juga menghimbau pada masyarakat agar berprilaku hidup bersih dengan membersihkan tempat-tempat yang menjadi berkembang biak nyamuk. Jika sudah begitu, masyarakat dipastikan terhindar dari DBD," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1978 seconds (0.1#10.140)