Duit Gaji Pegawai Dinkes Sumut Digondol Maling

Kamis, 03 Desember 2015 - 07:17 WIB
Duit Gaji Pegawai Dinkes Sumut Digondol Maling
Duit Gaji Pegawai Dinkes Sumut Digondol Maling
A A A
MEDAN - Duit Gaji pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut senilai Rp140 juta raib digondol maling, Rabu 2 Oktober 2015 di Jalan Willem Iskandar.

Kejadian berawal ketika Abdul Rahman dan Saimah usai mengambil gaji dari Bank Sumut dengan mengendari mobil Daihatsu Xenia bernopol BK 1791 OP. Namun saat melintas di Jalan Willem Iskandar salah seorang warga mengatakan bahwa ban mobil sebelah kanan kempis.

Atas pemberitahuan itu, Abdul pun turun dari mobil untuk mengganti ban. Sedangkan Saimah menunggu di dalam mobil dengan uang Rp140 juta. Menjelang maghrib, azan pun berkumandang. Kemudian Saimah turun dari dalam mobil menuju Masjid yang tak jauh dari kempisnya ban mobil.

Sayang, uang Rp140 juta itu tak dibawa Saimah. Ia meninggalkannya di jok mobil. Tiba-tiba dua pelaku yang mengendarai sepeda motor mendekati mobil. Abdul yang tengah sibuk memperbaiki ban mobil tidak tahu bahwa pelaku membuka pintu depan mobil. uang Rp140 juta pun raib dibawa pelaku.

"Aku tahunya pas selesai ganti ban yang kempis. Tiba-tiba kulihat uang sudah enggak ada lagi. Sementara ibu (Saimah) itu pergi ke Masji mau salat. Terus kami buat laporan ke kantor polisi. Kempisnya pas melintas di Jalan Willem Iskandar," tutur Abdul Rahman.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekt Percut Seituan AKP Syawal Zufri Siregar membenarkan adanya aksi pencurian diduga dengan modus gembos ban. "Iya benar laporannya sudah diterima dan masih dalam proses pemeriksaan keterangan saksi korban. Diduga modusnya adalah gembos ban," ungkapnya singkat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4004 seconds (0.1#10.140)