Jenazah Perwira TNI Korban Penembakan di Papua Ditemukan

Selasa, 01 Desember 2015 - 15:46 WIB
Jenazah Perwira TNI Korban Penembakan di Papua Ditemukan
Jenazah Perwira TNI Korban Penembakan di Papua Ditemukan
A A A
JAYAPURA - Anggota TNI Mayor Inf Jhon E De Fretes, menjadi korban penembakan di Mamberamo Raya, Papua. Jenazah Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Mamberamo Raya itu ditemukan Selasa (1/12/2015) pagi.

Berdasarkan keterangan yang dikumpulkan di lapangan, setelah mendapat laporan dari rekan Mayor Inf Jhon yang selamat, anggota TNI langsung menuju dermaga Kampung Namunaweja, Mamberamo Raya.

Selanjutnya, pagi tadi pasukan TNI langsung ke lokasi untuk mengambil jenazah almarhum, informasi dari rekannya yang selamat.

Penjemputan jenazah dipimpin oleh Kapolres Mamberamo Raya AKBP Terry Levin B.

"Jenazah disimpan di pinggir dermaga Kampung Namunaweja, Mamberamo Raya. Dibiarkan begitu saja," kata Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Hinsa Siburian, Selasa (1/12/2015).

Setelah dibawa ke rumah sakit, siang tadi jenazah Jhon diterbangkan dari Base Ops Lanud Jayapura ke Yogyakarta untuk dimakamkan di daerah kelahirannya, Magelang, Jawa Tengah.

Diberitakan sebelumnya, dua anggota TNI AD yang bertugas di pedalaman Papua masing-masing Mayor Inf Jhon E De Fretes dan Kopda Afan dilaporkan diduga disandera pihak gerakan Organisasi Papua Merdeka (OPM).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7265 seconds (0.1#10.140)