Selain Kanker Hati, Adrian Juga Derita Gizi Buruk

Rabu, 25 November 2015 - 14:25 WIB
Selain Kanker Hati, Adrian Juga Derita Gizi Buruk
Selain Kanker Hati, Adrian Juga Derita Gizi Buruk
A A A
Akibat tidak adanya penanganan yang baik, Adrian (5) penderita kanker hati atau hepatitis B juga didiagnosa mengalami penyakit komplikasi.

Selain mengalami penyakit gagal hati, Adrian juga didiagnosa menderita penyakit komplikasi, seperti penyakit kuning atau Polestasis, gangguan elektrolit, infeksi jamur, dan gizi buruk.

"Adrian juga mengalami pelebaran pembuluh darah pada daerah kerongkongan yang mengakibatkan pendarahan pada saluran cerna," kata Dokter Spesialis Anak RSCM Dr Safira Alta saat menjenguk Adrian di RSUD Banten.

Ia juga menyebut kondisi hati Adrian sudah tidak berfungsi lagi untuk memproduksi Argumin, atau dengan kata lain Adrian mengalami gagal hati kronik.

Pihak dokter juga masih mencari penyebab Adrian menderita penyakit kuning, karena sejauh ini dokter belum menemukan penyebab pasti penyakit kuning yang diderita Adrian, sehingga pihaknya belum bisa melakukan oprasi cangkok hati.

"Kini adrian juga mendapatkan terapi varises, termasuk peningkatan gizinya, yang akan menghentikan pendarahan pada saluran cerna dan memaksimalkan kesehatannya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6425 seconds (0.1#10.140)