Diduga Depresi, Janda Lompat ke Sungai

Senin, 23 November 2015 - 16:00 WIB
Diduga Depresi, Janda Lompat ke Sungai
Diduga Depresi, Janda Lompat ke Sungai
A A A
SUNGGUMINASA - Seorang janda beranak satu, Hasbiah (35) ditemukan tak bernyawa di bibir Sungai Jeneberang, Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (23/11/2015) pukul 08.30 Wita. Sebelumnya, Hasbiah yang diduga depresi, melompat dari Jembatan Kembar Sungguminasa, Minggu (22/11/2015) malam.

Sebelum melompat dari jembatan, Hasbiah diajak rekannya, Alianti (28), warga Patte'ne Maros, ke sebuah rumah bernyanyi di Kecamatan Daya, Makassar sekitar pukul 18.00 Wita.

Setelah tiga jam di dalam tempat karaoke itu, keduanya menuju Kecamatan Pallangga, Gowa.

Dari pengakuan Alianti kepada polisi, dia tidak mengetahui tujuan korban ke Pallangga. "Saya tanya mau ke mana, dia bilang mau jalan ke situ saja ada urusan. Dia kemudian ke tengah dan saya tidak lihat saat lompat," ujar Alianti.

Sedangkan menurut Kapolsek Pallangga AKP Muh Ridwan, dugaan sementara korban bunuh diri lantaran depresi. Sebelumnya, korban membonceng di belakang Alianti.

Keduanya berhenti di ujung jembatan. Alianti tetap di atas motor, sedangkan korban berjalan ke tengah jembatan dan langsung melompat ke Sungai Jeneberang.

Mengetahui rekannya terjun dari jembatan, Alianti langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Pallangga.

"Informasi awal, Hasbiah sengaja lompat dan diperkirakan bunuh diri, namun kita tetap melakukan penyelidikan terhadap saksi maupun rekan korban tetap kita lakukan pemeriksaan, untuk mengetahui motif sebenarnya terhadap kasus ini," ujar Ridwan saat ditemui seusai pengangkatan jenazah.

Saat ditemukan, semua pakaian korban seperti sweater berwarna krem, celana panjang hitam, dan sepatu warna merah muda masih melekat pada tubuhnya. Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diautopsi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5835 seconds (0.1#10.140)