Mantan Wapres Boediono Melayat Paku Alam IX

Minggu, 22 November 2015 - 11:42 WIB
Mantan Wapres Boediono Melayat Paku Alam IX
Mantan Wapres Boediono Melayat Paku Alam IX
A A A
YOGYAKARTA - Para pelayat mulai hilir-mudik mendatangi Puro Pakualaman untuk memberikan doa dan penghormatan terakhir terhadap jenazah Wakil Gubernur DIY Sri Paduka KGPAA Paku Alam IX.

Salah satu pelayat yang tampak hadir adalah mantan Wakil Presiden RI Boediono. Sekitar 10 menit Boediono masuk ke ruang utama pedopo Puro Pakualaman tempat di semayamkannya jenazah Paku Alam IX.

Di ruangan itu Boediono melakukan salat jenazah bersama rombongan. "Saya sering ketemu beliau saat masih menjabat wapres, apalagi kalau ke Jogja, pasti ketemu," katanya, kepada wartawan, Minggu (22/11/2015).

Menurutnya, sosok Paku Alam merupakan pribadi yang baik dan layak dijadikan contoh. "Saya berdoa agar perjalanan beliau menghadap Tuhan berjalan lancar," ungkapnya.

Selain Boediono, sejumlah perwira tinggi TNI/Polri juga tampak hadir melayat almarhum Raja Kadipaten Pakualaman itu. Tak terkecuali para kerabat Puro dari luar kota, para pejabat pemerintahan, swasta, hingga masyarakat umum Yogyakarta.

Informasi dari pihak Puro Pakualaman, rencananya jenazah Paku Alam IX akan diberangkatkan ke lokasi pemakaman di areal Makam keluarga Paku Alam di Astana Girigondo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, DIY, pukul 12.30 WIB.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6996 seconds (0.1#10.140)