Korban Puting Beliung di Ngawi Dimakamkan

Rabu, 18 November 2015 - 11:54 WIB
Korban Puting Beliung di Ngawi Dimakamkan
Korban Puting Beliung di Ngawi Dimakamkan
A A A
NGAWI - Jenazah Sadikem (60), korban tertimpa rumah roboh akibat puting beliung di Ngawi, Jawa Timur, dimakamkan Rabu (18/11/2015) ini pemakaman Desa Desa Rejuno, Kecamatan Karangjato, Kabupaten Ngawi.

Puluhan warga mengantar jenazah Sadikem ke tempat peristirahatan terakhirnya. Sadikem adalah korban tertimpa rumah roboh akibat puting beliung yang terjadi kemarin petang.

Seusai pemakaman, warga dibantu puluhan anggota TNI mulai melakukan pembersihan puing-puing rumah yang roboh dan rusak akibat terjangan angin puting beliung tersebut.

Seperti diketahui, angin puting beliung melanda beberapa wilayah di Kabupaten Ngawi, Selasa (17/11/2015) petang. Selain menewaskan Sadikem, bencana itu juga merobohkan 19 rumah di dua kecamtan serta ratusan rumah mengalami kerusakan.

Kerusakan terparah terjadi di Desa Rejuno, Kecamatan Karangjati dan Desa Krompol, Kecamatan Beringin.

Sedikitnya 80 prajurit TNI dari kodim setempat disebar untuk membantu para warga membersihkan reruntuhan dan pembenahan rumah akibat musibah ini.

Korban Puting Beliung di Ngawi Dimakamkan


Warga yang tempat tinggalnya rata dengan tanah untuk sementara mengungsi ke para tetangga atau kerabat keluarga lainya yang selamat dari bencana.

"Enggak ada ada barang yang berhasil diselamatkan. Kami terpaksa mengungsi," kata Suwanto, warga.

Hingga Rabu siang belum ada bantuan maupun rencana pemkab setempat untuk membantu penderitaan para warga.

PILIHAN:

Polisi Temukan Lima Hektare Ladang Ganja di Muratara
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1583 seconds (0.1#10.140)