Polda Jabar Bakal Patroli Besar Jelang Pilkada Serentak

Rabu, 18 November 2015 - 11:40 WIB
Polda Jabar Bakal Patroli Besar Jelang Pilkada Serentak
Polda Jabar Bakal Patroli Besar Jelang Pilkada Serentak
A A A
BANDUNG - Patroli skala besar akan di maksimalkan Polda Jawa Barat (Jabar) untuk menciptakan keamanan di daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto pada paparannya di Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tahun 2016 "Mewujudkan ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam mensukseskan Pilkada Serentak di Jabar.

"Ada patroli beranting, patroli skala besar, pos mobile, untuk memaksimalkan Kambtimas. Saya yakin dan percaya situasi Kamtibmas terjaga dengan baik kalo ini dilakukan," ujarnya.

Jika terjadi gangguan Kamtibmas, lanjutnya, patroli dalam skala besar dilakukan kepolisian, dengan melibatkan instansi pemerintahan seperti Satpol PP, dan TNI.

"Patroli besar akan dilakukan bersama Pol PP dan TNI, dengan melakukan operasi skala besar. Kalo ini dilakukan di Kab/Kota saya yakin ini akan aman dan nyaman di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Dalam paparanya itu, Polda Jabar juga mengantisipasi beberapa permasalahan yang kerap terjadi dalam pilkada, yakni regulasi, money politik, black campaign, perseteruan pribadi antar calon.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4398 seconds (0.1#10.140)