Polda Lampung Ungkap Pembunuhan Juragan Singkong

Rabu, 18 November 2015 - 09:56 WIB
Polda Lampung Ungkap Pembunuhan Juragan Singkong
Polda Lampung Ungkap Pembunuhan Juragan Singkong
A A A
BANDAR LAMPUNG - Kepolisian Daerah Lampung berhasil mengungkap misteri pembunuhan juragan singkong, Ali Juhri, yang ditemukan tewas di areal peladangan Kampung Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas, Tulang Bawang, Lampung, pada 12 Oktober 2015. Misteri kasus pembunuhan ini terungkap dalam Operasi Cempaka yang digelar Polda Lampung.

Pembunuhan juragan singkong ini dilakukan oleh pasutri serta dua tersangka lainnya yang terlibat aksi pembunuhan. Selain cinta segitiga antara istri pelaku dan korban, pembunuhan berencana terhadap juragan singkong ini juga diduga bermotif ekonomi.

Polisi menemukan ada unsur pemerasan yang berujung aksi pembunuhan terhadap korban. Para pelaku juga membawa sejumlah barang berharga milik korban seusai melakukan aksi pembunuhan.

Dari hasil pengungkapan kasus pembunuhan ini, polisi mengamankan lima tersangka yaitu Su (30) dan istrinya Fi (29) serta AYS dan Mus yang juga terlibat dalam aksi pembunuhan dan pembakaran Ali Juhri.

Polisi juga mengamakan tersangka lainnya yaitu Ti yang menjadi penadah barang hasil rampasan pelaku setelah melakukan aksi pembunuhan dan pembakaran terhadap Ali Juhri.

Dari tangan para pelaku polisi menyita sejumlah barang bukti kejahatan berupa senjata tajam serta barang barharga milik korban pembunuhan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku kini menjalani pemeriksaan di Mapolres Tulang Bawang, Lampung.

Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Edward Syah Pernong mengatakan, kasus pembunuhan sadis ini berhasil diungkap Tim Khusus Anti Badit 308 Polda Lampung, dalam Operasi Cempaka yang digelar sejak dua pekan terakhir.

"Dalam Operasi Cempaka ini polisi juga mengamankan sedikitnya 42 tersangka pelaku kejahatan lainnya yang terlibat kasus curat, curas, dan curanmor di wilayah hukum Polda Lampung," kata Edward Syah Pernong, Rabu (18/11/2015).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0857 seconds (0.1#10.140)