Asyik Pesta Sabu, 4 Pemuda Disergap Intel Kodim

Jum'at, 13 November 2015 - 04:03 WIB
Asyik Pesta Sabu, 4 Pemuda Disergap Intel Kodim
Asyik Pesta Sabu, 4 Pemuda Disergap Intel Kodim
A A A
MEDAN - Tim intel Kodim 0201/Berdiri Sendiri (BS) Medan menciduk empat dari 15 pemuda warga Jalan Karya Bersama dan Karya Utama saat sedang pesta narkoba, Kamis (12/11/2015).

Kaur Medmas Pendam I/BB Kapten Inf Yamin Sohar mengatakan penangkapan itu dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat langsung kepada Kodim 0201/BS, kemudian tim intel melakukan pengintaian kemudian melakukan penyergapan.

"Saat disergap, anggota menemukan 15 orang warga. Disitu, tetapi setelah diperiksa yang positif pengguna, pengedar, kurir dan bandar hanya empat orang," katanya kepada wartawan di Makodim.

Menurut dia, penyergapan itu dilakukan cukup dramatis karena tersangka yang ditangkap itu melakukan perlawanan saat ditangkap.

"Anggota sempat mengalami kesulitan saat menangkap. Tetapi, karena sudah terlatih mereka (tersangka) berhasil diamankan," ujarnya.

Dari tersangka disita, 7 Paket sabu-sabu dengan berat 10 Gram, Timbangan Elektrik, Alat Isap sabu (Bong), Mancis, ponsel, 6 bilah pisau, puluhan plastik klip bening tempat sabu-sabu dan uang tunai senilai Rp2,2 juta.

Sementara ke empat tersangka yakni, Ahmad Karti (33) Usman Simanjorang (32) Edwar G Lubis (35) dan Wahyu Irwansyah (23).

"Barang bukti dan para tersangka ini akan diserahkan langsung kepada pihak Kepolisian untuk menjalani pemeriksaan lanjutan," timpalnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Pasi) Intel Kodim 0201/BS Mayor Inf Sofian Bayu Aji mengatakan, lokasi penangkapan itu mirip seperti Kampung Kubur.

"Lokasinya mirip seperti kampung kubur, atau ini bisa disebut Kampung Kubur II," kata dia, sembari menyebut penangkapan itu dilakukan atas perintah Pangdam I/BB yang menyatakan perang terhadap narkoba."Perintah bapak Pangdam, kita perang pada Narkoba," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6298 seconds (0.1#10.140)