Polisi Ciduk Pasutri Spesialis Pembobol Kosan di Bali

Minggu, 08 November 2015 - 19:26 WIB
Polisi Ciduk Pasutri Spesialis Pembobol Kosan di Bali
Polisi Ciduk Pasutri Spesialis Pembobol Kosan di Bali
A A A
KUTA - Pasangan suami istri spesialis pembobol rumah kos ditangkap petugas Polsek Kuta Selatan (Kutsel). Kedua pelaku yang berinisial AS (32) dan SW (34) diciduk di penginapan Ayu Beach, Jalan Popies I, Kuta.

Dari tangan keduanya, polisi berhasil mengamankan belasan handpone, laptop, perhiasan, dan dompet hasil kejahatan pasutri asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol Made Mundra mengatakan, sejak sebulan belakangan belasan pemilik kos yang tinggal di wilayah Jimbaran dan Nusa Dua melapor menjadi korban kasus pencurian.

“Setelah dilakukan olah TKP modusnya sama. Di mana pelaku melakukan aksinya saat para korban meninggalkan kos,” katanya, di Kuta Selatan, Badung, Minggu (8/11/2015).

Beberapa hari melakukan penyelidikan, akhirnya petugas menemukan titik terang. Pelaku terlacak sedang berada di wilayah Kuta dan menginap di Ayu Beach. Tanpa membuang kesempatan, kamar yang disewa pasutri itu digerebek.

“Karena terdesak mereka akhirnya pasrah tanpa perlawanan saat ditangkap,” katanya.

Barang bukti lain yang berhasil diamankan adalah empat laptop, 11 Handpone, dua unit tab, tiga jam tangan, kacamata, tiga kalung dan satu cicin emas, 18 dompet, dan dua tas samping.

“Keterangan awal mereka mengaku melakukan aksinya lebih dari 10 TKP di wilayah Jimbaran dan Nusa Dua sejak sebulan belakangan. Modusnya, masuk kamar kos yang tak terkunci atau ditinggal penghuninya dimasuki," jelasnya.

Pasangan suami istri itu tidak memiliki pekerjaan. “Kami masih mendalami pengakuan tersangka. Sebab selain mencuri, kami menduga mereka melakukan aksi kejahatan lainnya," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5510 seconds (0.1#10.140)