Pemkot Bandung Tanggung Biaya Rumah Sakit Korban Bus Bandros

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 12:40 WIB
Pemkot Bandung Tanggung Biaya Rumah Sakit Korban Bus Bandros
Pemkot Bandung Tanggung Biaya Rumah Sakit Korban Bus Bandros
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan santunan kepada korban terjatuh dari lantai dua Bus Bandung Tour On Bus (Bandros), Andy Setyawan Haryanto (19), yang meninggal dunia pada Kamis (29/10/2015) malam.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, sesaat setelah informasi meninggalnya Andy, pihaknya langsung menuju ke RS Borromeus yang selama ini menjadi tempat korban mendapat perawatan.

"Malam kemarin saya sudah mendatangi keluarga yang menjadi korban musibah Bus Bandros,” jelas Ridwan Kamil saat ditemui di Aula Mapolrestabes Bandung, Jumat (30/10/2015).

Selain datang untuk mengucapkan belasungkawa, pihaknya juga memberikan santunan kepada keluarga korban. "Semua biaya rumah sakit sudah ditanggung Pemkot Bandung," ujarnya.

Seperti diketahui, Andy, warga Tasikmalaya tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). Dia bersama 20 orang temannya tengah menikmati suasana Kota Bandung dengan menggunakan Bus Bandros.

Namun nahas, saat berada di Jalan Wastukencana tepat di depan Balai Kota Bandung‎, Andy yang sudah diperingatkan untuk menunduk tak menghiraukannya dan malah asyik berfoto. Leher bagian belakangnya terkena bentangan kabel hingga akhirnya dia terjatuh dari lantai dua Bus Bandros.

Andy yang mendapat luka serius di bagian leher dan tempurung kepala belakang dilarikan ke ICU RS Borromeus. Namun setelah semalam dirawat, Andy meninggal dunia tadi malam.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1197 seconds (0.1#10.140)