Bakar Foto Jokowi, Mahasiswa Bentrok dengan Polisi

Rabu, 28 Oktober 2015 - 18:36 WIB
Bakar Foto Jokowi, Mahasiswa Bentrok dengan Polisi
Bakar Foto Jokowi, Mahasiswa Bentrok dengan Polisi
A A A
MAKASSAR - Unjuk rasa mahasiswa memperingati hari sumpah pemuda di Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai kericuhan. Mahasiswa terlibat ketegangan dengan aparat kepolisian saat membakar gambar Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Unjuk rasa ini peringatkan sumpah pemuda, di Jalan Sultan Alauddin Makassar oleh Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia atau Komando-Sulsel.

Unjuk rasa ini diwarnai kericuhan saat mahasiswa berniat membakar gambar wajah Jokowi disela sela aksinya. Polisi yang yang mengawal jalannya aksi kemudian menghalangi niat mahasiswa dengan merampas gambar tersebut.

Upaya polisi untuk menggagalkan aksi mahasiswa tidak berhasil dan mahasiswa pun tetap membakar puluhan lembar kertas bergambar wajah Jokowi.

Dalam orasi mahasiswa, hari sumpah pemuda adalah momentum tepat untuk para pemuda di seluruh Indonesia menyatukan barisan menuntut Presiden Jokowi untuk turun dari jabatan Presiden. Mereka menilai jokowi hanya menebarkan janji palsu dan tak kunjung ditepati.

Seperti janji saat berkampanye bahwa Indonesia tak lagi akan impor beras, namun nyatanya Jokowi berencana akan mengimpor beras dari Filipina. Selain itu mereka juga mengkritik upaya Jokowi yang terkesan tidak serius dalam menghentikan kabut asap yang terjadi di Kalimantan.

Dalam unjuk rasa ini, mahasiswa menutup badan Jalan Sultan Alauddin yang mengakibatkan kemacetan panjang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8028 seconds (0.1#10.140)