Polisi Tangkap Perempuan Spesialis Pencuri Laptop di Makassar

Selasa, 20 Oktober 2015 - 00:21 WIB
Polisi Tangkap Perempuan...
Polisi Tangkap Perempuan Spesialis Pencuri Laptop di Makassar
A A A
MAKASSAR - Seorang perempuan spesialis pencurian laptop bernama Sabrina akhirnya dibekuk personel Polsek Rappocini, setelah tiga minggu buron. Pelaku terakhir melakukan aksinya, di Jalan Skarda Lorong 2, Rabu 30 September 2015.

Kapolsek Rappocini AKP Muari mengatakan, laporan tindak pidana pencurian ini sudah masuk sejak tanggal 1 Oktober 2015, dan personelnya segera melakukan pengusutan.

“Pelaku baru bisa ditangkap dini hari tadi (kemarin), berdasarkan laporan korban. Kami dimudahkan mencari pelaku, karena ciri-ciri yang disebutkan korban cukup rinci,” ujarnya, kepada wartawan, Senin (19/10).

Pencurian ini bermula saat korban yang bernama Nita Ramdas sedang berada di kosannya, Jalan Kusuma Wijaya V, Kompleks Banta-bantaeng bersama temannya Fitriyani Handayani.

Tiba-tiba, datang pelaku dengan berpura-pura bertanya apakah ada kamar kos yang kosong. Nita yang saat itu tidak menaruh curiga meladeni pelaku. Dia bahkan mengijinkan pelaku masuk ke kamar kosnya saat pelaku meminta ijin shalat ashar.

“Saya tidak curiga saat itu. Apalagi dia minta izin salat ashar, ya saya ijinkan masuk,” terang korban.

Saat korban kembali ke kamar kosnya sekitar pukul lima sore, pelaku sudah tidak ada di dalam kamar. Nita juga langsung menyadari bahwa laptop miliknya sudah raib dibawa pelaku.

Dia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rappocini. Dari hasil interogasi polisi, selain di Jalan Wijaya Kusuma, pelaku juga beberapa kali melakukan aksi pencurian laptop.

Barang hasil kejahatannya lalu dijual ke seorang penadah, di Jalan Alauddin Blok II, No 2, bernama Suryana. Pelaku saat ini masih mendekam di ruang tahanan Polsek Rappocini untuk menunggu proses hukum.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)