1 Pendaki Gunung Lawu Ditemukan Terluka Bakar

Minggu, 18 Oktober 2015 - 18:51 WIB
1 Pendaki Gunung Lawu Ditemukan Terluka Bakar
1 Pendaki Gunung Lawu Ditemukan Terluka Bakar
A A A
SEMARANG - Basarnas Kantor SAR Semarang menginformasikan telah menyelamatkan satu pendaki yang terjebak kebakaran hutan di Gunung Lawu.

Pendaki yang ditemukan selamat pada Minggu sore(18/10/2015) di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur tersebut mengalami luka bakar 50%. (Baca juga: 5 Pendaki Diduga Tewas Terjebak Kebakaran Gunung Lawu).

Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary, mengatakan pendaki tersebut bernama Eko Nurhadi (45) warga Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

“Ditemukan terkena kobaran api hingga mengalami luka bakar sekira 50%, dievakuasi sore ini,” ungkapnya melalui siaran pers yang diterima, Minggu sore.

Korban ditemukan dari titik kebakaran antara Pos 2 dan Pos 3. Eko bisa turun setelah meminta tolong pada sesama pendaki bernama Maisuri Salim (45) yang saat itu sedang jalan naik. “Selanjutnya, survivor dibawa ke RS Magetan untuk diberi tindakan medis lebih lanjut,” tambahnya.

Zulhawary menyebut, saat ini tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Surakarta, Anak Gunung Lawu (AGL) dan Tim SAR lain masih melakukan proses pencarian dan evakuasi. Pihaknya menduga masih ada beberapa lagi survivor yang terjebak di Pos 3 jalur pendakian Gunung Lawu.

Diberitakan sebelumnya, lima orang pendaki diduga tewas terjebak kebakaran hutan di Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur, Minggu (18/10/2015).

Selain lima orang diduga tewas tersebut belasan pendaki lainya kondisinya belum diketahui dan tersesat karena panik ketika kobaran api membesar di sekitar Pos 3 di ketinggian 2.800 dpl.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9173 seconds (0.1#10.140)