Bakar Sampah, Warga Soppeng Tewas Terbakar

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 16:34 WIB
Bakar Sampah, Warga Soppeng Tewas Terbakar
Bakar Sampah, Warga Soppeng Tewas Terbakar
A A A
WATANSOPPENG - Nahas dialami Jaffar (63), warga Kampung Cikke'e, Kelurahan Lalabata Rilau, Lalabata, Soppeng itu tewas saat membakar sampah.

Informasi yang dihimpun, korban bermaksud membakar sampah yang tidak jauh dari rumahnya namun pada saat membakar sampah api tiba-tiba membesar, dan meluas ke area kebun.

Korban yang saat itu berada di tebing sehingga ketika api membesar tidak bisa kemana-mana.

Sehingga korban kemudian terjatuh dan terbakar, masyarakat yang mencoba menolong korban tidak bisa berbuat banyak karena api suda terlanjur membesar. Bahkan warga sempat panik karena kobaran api nyaris menjalar ke kepukiman warga.

"Tidak bisa apa-apa, karena terjatuh, dan terjebak di dalam kobaran api," kata salah seorang warga bernama Wawan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Amrin AT mengatakan, korban baru berhasil dievakuasi setelah api dipadamkan oleh masyarakat. "Saat ini korban sudah disemayamkan di rumah duka," katanya.

Ketua LSM Pelita Keadilan Soppeng, Nur Alam Abra, berharap pemerintah kabupaten Soppeng giat melakukan sosialisasi kepada warga terkait pencegahan kebakaran.

Karena kata Nur Alam saat ini adalah musim kemarau. "Kita ketahui percikan api sedikit saja bisa menjadi kebakaran besar," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7467 seconds (0.1#10.140)