Ada Kemungkinan Heli Angkasa Semesta Ingin Mendarat Darurat di Bandara Silangit

Minggu, 11 Oktober 2015 - 20:29 WIB
Ada Kemungkinan Heli...
Ada Kemungkinan Heli Angkasa Semesta Ingin Mendarat Darurat di Bandara Silangit
A A A
SAMOSIR - Bukan hanya di Samosir, personel kepolisian di sejumlah kepolisian resort (polres) di sekitar Danau Toba saat ini dikerahkan untuk melakukan pencarian di sejumlah titik yang dinilai memiliki kemungkinan lokasi hilangnya helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta.

Secara kusus, Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Utara (Taput) sudah mengerahkan personel ke sejumlah wilayah perbatasan dan kecamatan di sekitar Danau Toba, termasuk di Kecamatan Muara yang merupakan kecamatan yang berada di tepi Danau Toba.

"Selain itu kedekatan dari zona air, Kecamatan Muara merupakan wilayah terdekat dengan Samosir. Namun selain Muara, kita juga mengerahkan personel melakukan pencarian di sekitar Siborong-borong, Sipahutar, dan Pangaribuan," terang Humas Polres Taput Ipda W Baringbing, Minggu (11/10/2015).

Baringbing mengatakan bahwa pencarian di sekitar Taput dikarenakan kawasan tersebut merupakan pintu masuk penerbangan utama menuju Danau Toba. Menurut Baringbing, ada kemungkinan helikopter tersebut berupaya melakukan pendaratan darurat di sekitar Bandara Silangit. Bandara Silangit adalah bandara yang terletak di Siborong-borong, Tapanuli Utara.

Karena itu pihaknya melakukan pencarian maksimal, khususnya di kawasan hutan. "Jadi sejumlah personel sudah mulai melakukan komunikasi dengan seluruh apartur desa, dan polisi desa. Apabila nantinya ditemukan di sekitar Taput maka akan segera diinformasikan ke pihak terkait, khususnya ke Polda Sumut," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0817 seconds (0.1#10.140)