Cari Aviastar, Dua Kapal Ini Sisir Teluk Bone

Senin, 05 Oktober 2015 - 14:52 WIB
Cari Aviastar, Dua Kapal Ini Sisir Teluk Bone
Cari Aviastar, Dua Kapal Ini Sisir Teluk Bone
A A A
BELOPA - Penyisiran perairan Teluk Bone hingga kini terus dilakukan. Basarnas pun menurunkan kapal berkapasitas 450 GT dibantu satu kapal milik Syahbandar Makassar.

Penyisiran ini menyusul laporan nelayan bernama Hasnawir, di berita sebelumnya ditulis Asnawir, di Balambang, Desa Raja, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, yang melihat benda diduga mirip badan pesawat berada di perairan Teluk Bone. (Baca juga: Nelayan Lihat Benda Mirip Badan Pesawat di Teluk Bone).

Kapolsek Belopa kepada KORAN SINDO menjelaskan, dirinya telah turun melakukan pencarian bersama Hasnawir. Namun sejauh ini belum ada hasil.

"Hasilnya masih nihil, nelayan ini pun juga mungkin sudah lupa koordinat pada saat dia melihat benda tersebut," kata dia, Senin (5/10/2015).

Cari Aviastar, Dua Kapal Ini Sisir Teluk Bone


Kepala Basarnas Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo saat berada di Posko Induk Bandara I Lagaligo Bua mengatakan bahwa pada pencarian hari ketiga ini Basarnas juga akan fokus di Teluk Bone.

"Hari ketiga pencarian Basarnas mulai menyisir laut, Teluk Bone, dimulai dari Perairan Bua, Palopo Selatan, sampai ke Siwa," katanya.

Pencarian di laut ini, kata Bambang, karena biasanya beberapa objek yang terjatuh di kedalaman 40 meter sampai 50 meter akan mengapung di hari ketiga. Khusus pencarian di darat, Kepala Basarnas mengatakan tetap akan fokus di area pegunungan Bua-Latimojong.

Pencarian pesawat Aviastar jenis twin otter DHC6/PK-BRM dengan nomor penerbangan MV 7503 di jalur darat memang sulit mengingat kondisi medan pencarian adalah gunung-gunung yang jarang terjamah manusia dan bukit terjal serta hutan yang lebat.

PILIHAN:

Lahar Dingin Sinabung Merusak Rumah dan Masjid
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7310 seconds (0.1#10.140)