Helikopter Basarnas Dikerahkan Cari Aviastar

Senin, 05 Oktober 2015 - 09:55 WIB
Helikopter Basarnas Dikerahkan Cari Aviastar
Helikopter Basarnas Dikerahkan Cari Aviastar
A A A
MAROS - Pencarian pesawat Aviastar melalui pantauan udara terus dilakukan oleh Basarnas. Kehadiran satu helikopter milik Basarnas diharapkan mampu mendapatkan titik terang keberadaan pesawat yang hilang kontak sejak Jumat lalu.

Selain helikopter milik Basarnas, satu helikopter milik PT Semen Bosowa juga akan dikerahkan menelusuri jejak keberadaan pesawat Aviastar tersebut. Sebelumnya, dua pesawat Aviastar juga dikerahkan.

Menurut Kordinator Tim Basarnas yang menumpangi helikopter Basarnas tersebut, Mayor Laut Candra Budiharjo, pencarian melalui pantauan udara milik helikopter Basarnas memfokuskan di sektor 4 dan 5 daerah pegunungan seperti Toraja, Sidrap, dan Enrekang. Dia berharap pencarian pada hari ini menemui titik terang terkait keberadaan pesawat milik Aviastar tersebut.

Pesawat Aviastar hilang kontak dari menara pemantau Bandara Andi Djemma pada Jumat (2/10/2015) pukul 14.36 Wita. Pesawat yang mengangkut tiga kru dan tujuh penumpang itu bertolak dari Bandara Andi Djemma pukul 14.25 Wita.

Pesawat Aviastar DHC6/PK-BRM dengan nomor penerbangan MV 7503 itu dipiloti Kapten Irifriady, Kopilot Yudhistira, dan teknisi Soekris Winarto. Ada tujuh penumpang dalam pesawat nahas tersebut, yakni Nurul Fatimah, Muhajir, Lisa Falentin, Riza Armani, Sakhi Arqobi, M Natsir, Afif, dan Raya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)