150 Personel Gabungan Cari Aviastar

Minggu, 04 Oktober 2015 - 08:51 WIB
150 Personel Gabungan...
150 Personel Gabungan Cari Aviastar
A A A
MAKASSAR - Tim SAR gabungan kembali bergerak mencari pesawat Aviastar yang hilang kontak sejak Jumat lalu. Sebanyak 150 personel gabungan dari unsur Basarnas, TNI, dan Polisi dikerahkan.

Tim pencari juga didukung empat pesawat yang berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Sementara, untuk opsi pencarian wilayah laut masih menunggu perkembangan di lapangan.

Sebelumnya, Badan SAR Nasional (Basarnas) memperluas radius pencarian pesawat Aviastar. Radius pencarian mencakup tiga kabupaten yakni Luwu, Enrekang, dan Tana Toraja. Kuat dugaan bahwa lokasi hilangnya pesawat berada di sekitar kawasan Bastem.

Bastem atau Basse Sangtempe merupakan daerah yang terletak di sisi timur Gunung Latimojong, Kabupaten Luwu. Jarak antara Bandara Seko di Kabupaten Luwu Utara dan Bastem sekitar 197 km. Kondisi geografis kawasan Bastem berupa gunung dan lembah.

Kabasarnas Marsekal Madya Henry Bambang Soelistyo mengatakan bahwa pencarian hari pertama di sekitar kawasan tersebut dihentikan salah satunya karena medan yang sulit.

"Lokasi pencarian didominasi gunung dan bukit. Selain itu banyak jurang terjal yang menyulitkan pencarian," ujarnya dalam keterangan pers, Sabtu (3/10/2015).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)