Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Pastikan Aviastar Hilang

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 19:02 WIB
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Pastikan Aviastar Hilang
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Pastikan Aviastar Hilang
A A A
JAKARTA - General Manager Humas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Ahmad Munir membenarnya adanya kabar pesawat Aviastar PK-BRM tujuan Masamba-Makassar yang mengalami hilang kontak.

"Masih dalam pencarian, kami semua menunggu dan mencari dari berbagai sumber, apakah mendarat di bandara terdekat atau bagaimana, kami masih mencari informasi?" katanya, saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Ditambahkan dia, pihaknya pertama mendapat kabar hilangnya pesawat dari ATC. Saat pertama kontak, masih dua kali pesawat Aviastar terlibat kontak dengan ATC. Namun, setelah itu kontak terputus.

"Kami sudah membuka emergency operation center, tapi belum ada kabar? Ini kehilangan kontak yang melebihi waktu persyaratan. Batas waktunya hilang kontak biasanya 30 menit lebih, tapi ini sudah lebih," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Perhubungan mengabarkan, telah terjadi hilang kontak dengan pesawat Aviastar PK-BRM tujuan Masamba-Makassar.

"Kontak terakhir dengan Kemenhub sekira pukul 14.36 WIB. Sampai saat ini belum ada perkembangan," katanya, saat dihubungi terpisah.

Dia menambahkan, pesawat berangkat dari Masamba sekira pukul 14.29 WITA, dan harusnya sampai di Makassar sekira pukul 15.39 WITA. Namun, hingga kini pihaknya masih mencari informasi hilangnya pesawat itu dari pihak Aviastar.

Baca Juga:
Pesawat Aviastar Tujuan Masamba-Makassar Hilang Kontak
Pesawat Aviastar Hilang, Tim SAR Makassar: Belum Pasti!
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6174 seconds (0.1#10.140)